Setgab Sepakati Kenaikan Harga BBM Subsidi

Setgab Sepakati Kenaikan Harga BBM Subsidi
Setgab Sepakati Kenaikan Harga BBM Subsidi
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PPP, M. Romahurmuziy mengatakan, partai koalisi anggota  Sekretariat Gabungan (Setgab) yang hadir dalam pertemuan di kediaman Wakil Presiden, Boediono, Selasa (4/6) malam, sepakat mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Bahkan, parpol anggota Setgab mendukung penuh rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Kenaikan BBM pada APBNP (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan) 2013, meskipun sepenuhnya domain pemerintah, mendapatkan dukungan penuh dari partai koalisi anggota Setgab," kata Romahurmuziy di Jakarta, Selasa (4/6).

Menurutnya, kenaikan itu merupakan langkah terakhir dalam rangka menyehatkan APBN mengingat terlampauinya angka defisit fiskal 3 persen sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara. Romi -sapaan Romahurmuziy- menambahkan,dalam rangka meredam dampak kenaikan BBM itu perlu disepakati soal kompensasi.

Rapat Setgab yang dipimpin Boediono itu menyepakati empat program kompensasi seperti yang telah diajukan pemerintah dalam RAPBN-P 2013. Yaitu  bantuan langsung tunai sementara (BLSM), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan beras miskin (raskin).

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PPP, M. Romahurmuziy mengatakan, partai koalisi anggota  Sekretariat Gabungan (Setgab) yang hadir dalam pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News