JPNN.com

Setia Purwaka Pjs Gubernur Jatim

Selasa, 26 Agustus 2008 – 12:50 WIB
Setia Purwaka Pjs Gubernur Jatim - JPNN.com
Setia Purwaka Pjs Gubernur Jatim
JAKARTA – Mendagri Mardiyanto melantik Mayjen TNI Setia Purwaka sebagai Penjabat (Pjs) Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (26/8) di gedung Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Dia menggantikan Mayjen TNI Imam Utomo yang habis masa jabatannya pada hari ini.

Pelantikan Setia berdasar Keputusan Presiden (Keppres) No.73/P Tahun 2008 tertanggal 15 Agustus 2008. Setia saat ini menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo). Imam Utomo juga hadir di acara pelantikan.

“Pengangkatan dan pelantikan Penjabat Gubernur Jawa Timur ini dilakukan karena masa jabatan Gubernur Jawa Timur atas nama Mayjen TNI (Purn) Imam Utomo telah berakhir pada tanggal 26 Agustus 2008. Sementara, pemilu gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur belum menghasilkan pasangan calon terpilih,” ujar Mardiyanto dalam kata sambutannya.

Menurut Mardiyanto, dipilihnya Setia sebagai Pjs Gubernur Jawa Timur karena dia dianggap punya pengalaman di Jawa Timur.

“Pemerintah menunjuk beliau karena beliau sudah punya pengalaman di Jawa Timur. Dia pernah menjadi Komandan Kodim Sidoarjo. Berbagai penugasannya juga sering di Jawa Timur,” ujar Mardiyanto memberikan penjelasan kepada wartawan usai acara pelantikan. Setia juga pernah menjadi Danyon pada Kodam V Brawijaya.

Mardianto juga mengatakan, seorang Penjabat Gubernur tidak mesti dari pejabat Depdagri. Yang terpenting, dia menjabat eselon I. (sam/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
windede