Setnov Gagal Melobi Zulkifli Hasan

Setnov Gagal Melobi Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Petahana di Pilkada Kota Kupang, Jonas Salean, terus berupaya memperkuat koalisi partai yang mengusungnya. 

Tidak saja Jonas yang bergerilya,  Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto pun tidak tinggal diam.

Mantan Ketua DPR RI itu melobi sejumlah ketua partai untuk bergabung dengan Partai Golkar untuk mendukung Paket Jonas Salean-Niko Frans di Pilwalkot Kupang 2017 nanti. 

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat berpidato pada acara pelantikan pengurus DPW PAN Provinsi NTT yang berlangsung di Neo Hotel Kupang, Minggu (31/7).

Menurut Zulkifli yang juga Ketua MPR RI itu, dirinya bertemu Novanto saat acara Hari Ulang Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dua pekan lalu. 

Sebagai sesama ketum parpol, Novanto saat itu menanyakan dukungan PAN untuk Pilwalkot Kupang. Disebutkan, Novanto langsung mengajaknya untuk berkoalisi, bersama Golkar dan PDIP.

Zulkifli pun mengiyakan ajakan tersebut dengan mengatakan akan menyampaikan hal itu kepada pimpinan wilayah PAN NTT dalam hal ini Awang Notoprawiro. Sayang, setelah mendengar langsung pidato politik Awang usai pelantikan itu, Zulkifli langsung berubah pikiran.

"Itu pernyataan saya kepada Pak Novanto yang hari ini saya kira harus saya koreksi kembali. Dari (pengurus, red) Golkar tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada Pak Novanto),"kata Zulkifli di depan lebih dari 500 kader dan simpatisan PAN. 

KUPANG – Petahana di Pilkada Kota Kupang, Jonas Salean, terus berupaya memperkuat koalisi partai yang mengusungnya.  Tidak saja Jonas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News