Setnov Turunkan 3 Pengacara Dampingi Irhes di MK

Setnov Turunkan 3 Pengacara Dampingi Irhes di MK
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) memberikan perhatian serius terkait gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep).

Buktinya, atas instruksinya, tiga pengacara dari Badan Hukum Golkar diturunkan untuk mengawal gugatan yang diajukan paslon Irianto Malingong-Hesmon Pandili (Irhes)
di Mahkamah Konstitusi (MK).

Fungsionaris Partai Golkar Bangkep, Harsono Moidady Sabtu (18/3) mengatakan, ketiga pengacara kawakan itu yakni Aris, Hendra dan Irwan.

Kata Harsono, pada 16 Maret, ketiga advokat beringin rindang itu bersama pengacara dari Partai NasDem telah mengikuti sidang pendahuluan di MK, yang mewakili paslon Irhes sebagai pihak pemohon.

Pada sidang tersebut, pihak pemohon telah menyampaikan hal-hal yang berhubungan dan pelanggaran pilkada yang diduga dilakukan paslon Zainal Mus-Rais Adam (Zamra).

Di antaranya terkait politik uang yang sistimatis dan masif, yang telah diperkuat dengan putusan Bawaslu Provinsi.

Di hadapan majelis hakim MK lanjut Potik sapaan akrabnya, pihak pemohon juga menyampaikan keterlibatan penyelenggara pilkada, aparatur sipil negara (ASN), aparat desa dan pemalsuan tanda tangan oleh tim paslon nomor urut 3 pilkada Bangkep.

“Tuntutan kami sebagai pihak pemohon, yakni demi keadilan meminta kepada hakim MK agar paslon nomor urut 3 didiskualifikasi,” ujar Harsono Moidady.(yan)

Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) memberikan perhatian serius terkait gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) di Pilkada


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News