Seusai Menyerahkan Trofi Kepada Mitch Evans, Jokowi: Nanti Ada Pergeseran

Seusai Menyerahkan Trofi Kepada Mitch Evans, Jokowi: Nanti Ada Pergeseran
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani (dua kiri), Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (kanan), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan) menyaksikan putaran final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). ANTARA/Arif Ariadi/spt

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan trofi kepada Mitch Evans yang memenangkan balapan Formula E di Jakarta International E-Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6).

Namun, saat Jokowi menyerahkan langsung trofi kepada sang juara sempat disambut dengan sedikit rasa bingung.

Sebab, penyelenggaraan balapan internasional di Indonesia itu tidak menyediakan pesta botol sampanye untuk disiramkan.

Hal itu bukan hal baru, mengingat di ajang MotoGP Mandalika dan World Superbike Mandalika panitia juga tidak menyediakan pesta botol sampanye.

Seusai memberikan trofi kepada kepada pembalap mobil listrik itu, Jokowi menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kesuksesan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

"Ya, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada wartawan.

Menurut dia, penyelenggaran event mobil listrik itu merupakan ajang balap masa depan.

"Karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke pemakai mobil listrik, sehingga ini jadi tontonan ke depan akan semakin digemari," ujar Jokowi.

Jakarta E-Prix 2022 menandai terwujudnya kesuksesan Indonesia dipercaya oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menjadi tuan rumah balap mobil listrik yang berlangsung sejak 2014 tersebut.

Jakarta sedianya menggelar seri Formula E musim 2019-20, tetapi hal itu harus batal karena situasi pandemi Covid-19 memaksa balapan mobil listrik itu dituntaskan di Jerman.

Diketahui, Mitch Evans yang menunggangi mobil tim Jaguar TCS Racing itu mampu menuntaskan balapan 40 lap dengan catatan waktu tercepat yakni 48 menit 28,424 detik.

Evans mengantungi kemenangan seri ketiganya musim ini setelah mampu mengungguli pebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne (Prancis) hanya dengan selisih 0,733 detik, sedangkan Edoardo Montara (Swiss) dari Rokit Venturi Racing melengkapi tempat di podium ketiga. (Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung trofi kepada Mitch Evans di Jakarta International E-Circuit, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News