Seusai Penyerahan SK, Bobby Nasution Peringatkan Guru PPPK

Seusai Penyerahan SK, Bobby Nasution Peringatkan Guru PPPK
Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menyerahkan SK pengangkatan kepala seorang PPPK jabatan guru di Balai Kota Medan, Selasa (24/5/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan 622 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) agar menjadi panutan bagi murid di sekolah.

Pesan itu disampaikan Bobby Nasution melalui sambutan yang dibacakan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman penyerahan SK PPPK di halaman tengah Balai Kota Medan, Selasa (24/5).

"Guru harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi murid-muridnya," ucap Wiriya Alrahman.

Para guru PPPK yang menerima SK dan mengambil sumpah itu merupakan formasi 2021 di lingkungan Pemkot Medan.

Wiriya mengingatkan seorang guru harus memiliki sifat sabar, penuh kasih sayang, dan berakhlak mulia agar bisa membimbing muridnya dengan baik sebagai penerus masa depan bangsa ini.

Dia mengingatkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan dari Wali Kota Medan, bukan berarti PPPK sudah bisa berleha-leha dan terlena karena jelas status kepegawaiannya.

"Justru sebaliknya, buktikan dengan keluarnya SK pengangkatan ini, saudara semakin terpacu untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi pendidikan Kota Medan," terangnya.

Program pengangkatan PPPK guru itu merupakan solusi bagi pegawai non-ASN agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir setara dengan ASN.
 
Namun, Wiriya juga menyampaikan peringatan dari wali kota bahwa masa kontrak PPPK guru tersebut tetap akan dievaluasi.

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan peringatan kepada PPPK guru seusai penyerahan SK PPPK formasi 2021 pada Selasa (24/5). Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News