SFC Masuk Papan Atas Tapi Masih Kalah dari 3 Klub Ini

SFC Masuk Papan Atas Tapi Masih Kalah dari 3 Klub Ini
Sriwijaya FC. Foto dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Tim kebanggaan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC (SFC) merupakan salah satu tim papan atas sepakbola Indonesia.

Sayangnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito, masih kalah dari Arema, Persib, atau Persija Jakarta dalam urusan jumlah penonton di lapangan.

Nah diawal musim kompetisi 2017, ada yang menjadi target lain yang diemban manajemen Sriwijaya FC.

Bukan hanya mengejar target juara, SFC juga mengemban misi untuk mengembalikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menjadi lautan penonton.

Dari catatan terakhir di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, jumlah penonton home Laskar Wong Kito bisa dibilang cukup lumayan.

Yakni, menempati peringkat kelima untuk urusan jumlah penonton yang hadir di kandang. Dengan total kehadiran penonton mencapai 185.289 ribu.

Catatan dimana, tim jersey kuning hanya kalah dari Persib Bandung, Persija Jakarta dan Arema yang menempati urutan 3 besar. Laga kandang perdana Sriwijaya melawan Madura United (15/5) menjadi partai dengan jumlah penonton terbanyak di TSC 2016 yakni lebih dari 22 ribu penonton.

Manajemen sendiri berharap untuk musim depan pengaturan jadwal akan dapat lebih baik lagi sehingga bersahabat dengan masyarakat yang ingin menonton langsung di stadion.

 Tim kebanggaan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC (SFC) merupakan salah satu tim papan atas sepakbola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News