Sriwijaya FC Tarik Firman ke Jajaran Pelatih

Sriwijaya FC Tarik Firman ke Jajaran Pelatih
Firman Utina. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Regulasi baru yang ditetapkan PSSI dalam kongres di Bandung beberapa waktu lalu tidak membuat klub peserta kompetisi resmi musim depan panik.

Terutama terkait aturan, semua klub peserta yang hanya bisa menggunakan pemain dengan usia maksimal di atas 35 tahun sebanyak dua pemain dalam satu musim. 

Itu tidak lain, karena jumlah pemain dengan usia di atas 35 tahun di setiap klub peserta, ternyata tidak begitu signifikan.

Bila berkaca dari Torabika Soccer Championship (TSC) lalu, hanya Sriwijaya FC yang diperkuat oleh empat pemain dengan usia yang sudah melebihi batas. Itu pun, sebelum M Ridwan yang sudah memutuskan hengkang ke Persib Bandung. 

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, dengan terpaksa mereka akan melakukan penyesuaian dengan regulasi baru tersebut.

"Tapi, regulasi baru ini membuat kami berada dalam kebimbangan. Karena, rata-rata pemain yang harus kami lepas adalah pemain kunci dalam tim," kata Haris seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Memang, ada tiga pemain Sriwijaya FC yang usianya sudah over. Masing-masing adalah duo striker asing asal Brasil, Alberto "Beto" Goncalves dan Hilton Moreira yang masing-masing sudah berusia 37 tahun.

Selain mereka, ada juga sang gelandang gaek, Firman Utina. Desember nanti, mantan kapten Timnas Indonesia itu bakal genap 36 tahun. 

 Regulasi baru yang ditetapkan PSSI dalam kongres di Bandung beberapa waktu lalu tidak membuat klub peserta kompetisi resmi musim depan panik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News