Shahnaz Haque Diet Teknologi

Shahnaz Haque Diet Teknologi
Shahnaz Haque. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
ARTIS dan presenter Shahnaz Haque memiliki kiat sendiri untuk menghadapi arus teknologi informasi yang semakin canggih dan memasuki kehidupan anak-anak. Istri pemusik Gilang Ramadhan itu mengakui produk teknologi informasi atau digital telah masuk dalam kehidupan tiga putrinya.

"Saya punya anak digital. Tapi, saya menerapkan berbagai diet, diet teknologi, diet TV," ujar Shahnaz kemarin (5/8).

Ibunda Pruistine Aisha, 9; Charlotte Fatima, 8; dan Mieke Namira, 5; itu mengatakan tiap hari menerapkan diet teknologi dua jam sehari. Tiga putri cantiknya boleh berselancar di internet, menonton televisi, dan menggunakan produk digital lain hanya dua jam dalam sehari. "Selebihnya bermain. Saya ingin mereka lebih banyak bermain, berinteraksi," ucap adik bungsu Marissa dan Soraya Haque itu.

Lebih lanjut, lulusan Teknik Sipil Universitas Indonesia (UI) tersebut menekankan pentingnya orang tua membangun kedekatan emosi dengan anak mereka melalui dongeng. Dengan demikian, kata mantan None Jakarta itu, anak bisa menjadikan orang tua sebagai tempat bercerita segala hal.

ARTIS dan presenter Shahnaz Haque memiliki kiat sendiri untuk menghadapi arus teknologi informasi yang semakin canggih dan memasuki kehidupan anak-anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News