Shanghai Tower Tertinggi di Asia

Shanghai Tower Tertinggi di Asia
Foto: Time.Com

jpnn.com - SHANGHAI - Pembangunan Shanghai Tower memasuki tahap akhir. Kemarin (3/8) pilar terakhir gedung yang bakal menjadi pencakar langit tertinggi Asia itu resmi didirikan. Bangunan setinggi 632 meter tersebut menjadi pusat bisnis komersial baru Shanghai mulai tahun depan.

''Saya sangat bangga,'' kata Wu Weiming, salah seorang pekerja yang ikut mendirikan pilar terakhir Shanghai Tower itu.

Dalam ritual pencanangan pilar terakhir tersebut, para pekerja juga menyelipkan tradisi pengibaran bendera. Pencakar langit di Distrik Pudong itu bakal menjadi gedung tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai yang menjulang setinggi 829,8 meter.

Setelah resmi dibuka tahun depan, Shanghai Tower akan memiliki sebuah hotel mewah dan museum. Selain menjadi pusat bisnis karena berisi perkantoran dan pertokoan, gedung tersebut digadang-gadang menjadi salah satu tujuan wisata di Shanghai.

Karena itu, firma arsitek Amerika Serikat (AS) Gensler sengaja menghadirkan tema transparan pada gedung spiral yang memiliki 121 lantai tersebut. (AP/AFP/hep/c18/dos)

SHANGHAI - Pembangunan Shanghai Tower memasuki tahap akhir. Kemarin (3/8) pilar terakhir gedung yang bakal menjadi pencakar langit tertinggi Asia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News