Shanty Berbagi Ilmu Jadi Artis

Shanty Berbagi Ilmu Jadi Artis
Shanty. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
SEJAK beberapa hari lalu Shanty yang kini menetap di Hongkong, berada di Indonesia. Istri Sebastian Paredes itu terlihat wara-wiri di layar kaca. Selain mengobati kerinduan penggemarnya lewat suara, dia datang untuk mempromosikan bukunya bertajuk Shanty Bongkar Rahasia Bagi Cerita.

”Bukan biografi, tapi tentang pengalaman saya 14 tahun (berkarir di dunia entertain). Saya sempat menjadi penari, VJ, menyanyi dan main film. Di buku ini semuanya ada,” katanya di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/9).

Tak hanya yang manis-manis saja yang diceritakan. Perempuan berusia 32 tahun itu juga mengungkapkan ‘keburukan’ dunia yang membesarkan namanya itu. ”Ada konflik sesama VJ. Ya memang, dulu saya sempat nggak akur sama salah satu VJ, dan berpengaruh ke suasana syuting dan kerja. Pas menulis buku, baru mengerti semua itu hanya (disebabkan) salah paham,” tuturnya.

Pelantun lagu Persembahan dari Hati itu berharap, buku itu bisa menjadi panduan bagi siapa saja yang ingin terjun ke dunia entertain. Setidaknya, memberikan sedikit gambaran. ”Kalau mau terjun ke dunia entertainment, berminat menjadi artis, (bagaimana) bisa mendapat kontrak, ada di buku ini,” ujar ibu satu anak itu sedikit berpromosi.

SEJAK beberapa hari lalu Shanty yang kini menetap di Hongkong, berada di Indonesia. Istri Sebastian Paredes itu terlihat wara-wiri di layar kaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News