JPNN.com

Si Doel Maksimalkan Kamar Hitung untuk Kawal Suara Jokowi - Ma'ruf di Banten

Sabtu, 20 April 2019 – 12:21 WIB Si Doel Maksimalkan Kamar Hitung untuk Kawal Suara Jokowi - Ma'ruf di Banten - JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Mantan Gubernur Banten Rano Karno membentuk tim khusus untuk merekapitulasi suara Pilpres 2019 di provinsi yang pernah dipimpinnya. Calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan yang akrab disapa dengan panggilan Bang Doel itu membuat pusat rekapitulasi untuk menjaga suara duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) hasil pemungutan suara pada Rabu lalu (17/4).

Rano membentuk kamar hitung yang dipusatkan di sebuah hotel di Serpong, Tangerang Selatan. Beno Novitneang dari Tim Pemenangan Rano Karno mengatakan, kamar hitung itu melibatkan 50 relawan yang terus memperbarui data yang masuk.

“Kamar hitung ini untuk memastikan tak ada suara Jokowi - Kiai Ma’ruf yang hilang. Basisnya adalah rekapitulasi dari tempat pemungutan suara berdasar C1,” ujar Beno, Sabtu (20/4).

Baca juga:

PDIP Banten Targetkan Jokowi - Ma'ruf Raup 60 Persen Suara

Bang Doel Dorong Influencer di Medsos Kreatif Tebar Pesan Positif

Beno menjelaskan, sejauh ini kamar hitung itu sudah merekapitulasi data hingga 80 persen dari 17.861 TPS di wilayah Tangerang Raya. Data yang masuk lantas dibandingkan dengan versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lebih lanjut Beno mengatakan, kamar hitung itu juga merekapitulasi perolehan suara Rano sebagai caleg DPR dari PDIP untuk daerah pemilihan Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). “Berdasar hitungan sementara, ada kemungkinan besar PDIP meloloskan dua caleg dari Banten III ke DPR RI,” katanya.(jpg/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...