Siang Ini, Tim 8 Serahkan Laporan

Siang Ini, Tim 8 Serahkan Laporan
Siang Ini, Tim 8 Serahkan Laporan
JAKARTA– Tim 8 yang diketuai Adnan Buyung Nasution akan menyerahkan berkas rekomendasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pukul 14.00 Wib, Selasa (17/11) siang ini. Laporan setebal 26 halaman itu tentang saran kepada presiden untuk mengambil keputusan terkait dugaan skandal hukum yang menimpa dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Kerja Tim 8 sudah melakukan verifikasi fakta selama dua pekan. Sejumlah nama sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Mereka yang dicecar oleh Tim 8 antara lain Kabareskrim yang mengundurkan diri sementara, Konjen Pol Susno Duadji; Jaksa Agung Hendarman Supandji; para pimpinan KPK Tumpak Hatarogan Panggabean dkk; Chandra dan Bibit, serta Ari Muladi.

“Jadwalnya Tim 8 akan memberikan laporan kepada Presiden pukul 14.00 siang ini,” kata Kabiro Pers dan Media Istana Kepresidenan, DJ Nachrowi di kantor Presiden, Selasa (17/11) pagi.

Belum diketahui detil apa saja yang direkomendasikan oleh Tim 8. Namun, secara umum tim yang terdiri dari pakar hukum itu merekomendasikan kepada Presiden SBY untuk memperbaiki kinerja anak buahnya, terutama perbaikan di kejaksaan, kepolisian, pemberantasan mafia hukum, termasuk KPK.(gus/JPNN)
Berita Selanjutnya:
TKI Batal Digratiskan Paspor

JAKARTA– Tim 8 yang diketuai Adnan Buyung Nasution akan menyerahkan berkas rekomendasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pukul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News