Siap Verifikasi Kekeliruan Data Pemilih, KPU Menunggu Masukan Masyarakat

Siap Verifikasi Kekeliruan Data Pemilih, KPU Menunggu Masukan Masyarakat
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghimbau masyarakat untuk menyampaikan masukan menyambut pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang. 

Ketua Husni Kamil Manik mengatakan, sejak KPU menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) pada 2 September lalu, tahapan menerima masukan masyarat pun langsung dibuka. 

"Masyarakat dapat menyampaikan masukan dengan tidak hanya datang ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa atau kelurahan semata. Telah disediakan juga fasilitas online. Bahkan KPU kini meluncurkan apliksi. Itu membantu sekali bagi masyarakat," katanya, Jumat (18/9).

Meski sistemnya sudah lumayan canggih, kabarnya masih ada data yang keliru. Beredar kabar, di Manado ada warga yang bukan penduduk Manado, tapi namanya masuk sebagai pemilih.

"‎Saya belum tahu. Tapi mungkin saja meski KTP bukan orang setempat, tapi karena sudah lama di situ dan ada proses pegantian identitas. Tapi kami akan memverifikasinya," kilah Husni. (gir/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghimbau masyarakat untuk menyampaikan masukan menyambut pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News