Siapa Sosok Pahlawan di Mata Mbak Puan?

Siapa Sosok Pahlawan di Mata Mbak Puan?
Puan Maharani, di sela program ROSI. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - LAMPUNG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri, dan penyanyi Glenn Fredly menjadi narasumber utama pada program ROSI, di Universitas Lampung, Kamis (3/11).

Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah Pahlawanku. Program ‘ROSI’ merupakan salah satu program Kompas TV yang dipandu oleh jurnalis senior, Rosiana Silalahi. Program ‘ROSI’ yang berlangsung di Universitas Lampung ini dihadiri kurang lebih 2500 mahasiswa civitas akademika Universitas Lampung.

Saat acara, Rosi selaku host melontarkan pertanyaan yang yang cukup spesifik mengenai siapa sosok pahlawan di mata masing-masing narasumber.

Dan jawaban Menko PMK Puan Maharani adalah Bung Karno. 

"Selain proklamator, Bung Karno adalah salah satu founding fathers yang telah meletakkan dasar-dasar berbangsa dan bernegara sekaligus merumuskan visi Indonesia ke depan yang hingga kini tetap relevan. Tanpa Bung Karno dan founding fathers lain, Indonesia tak bisa berdaulat seperti saat ini," ucap Menko Puan.

Mbak Puan pun berpesan, melakoni pekerjaan harus dengan sepenuh hati, berdedikasi dan kerja keras, apapun bidangnya.

"Hanya dengan etos kerja, diiringi integritas dan bekerja secara gotong royong maka kita dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan Indonesia," tandas Puan. (adk/jpnn)


LAMPUNG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Tenaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News