Siapa Sosok yang Menemani Anak Alex Noerdin Ketika Di-OTT KPK di Hotel?

Siapa Sosok yang Menemani Anak Alex Noerdin Ketika Di-OTT KPK di Hotel?
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata umumkan penetapan tersangka Dodi Reza Alex Noerdin terkait kasus suap proyek di Muba, Sumsel. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan bahwa pihaknya menangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Jakarta, Jumat (15/10) malam.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, ajudan Dodi, Mursyid, juga terjaring.

"Diamankan di salah satu lobi hotel di Jakarta," kata Alexander Marwata saat menggelar konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10).

Alex juga menerangkan pihaknya mengamankan enam orang lainnya terkait kasus dugaan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2021.

Mereka ialah Kadis PUPR Pemkab Muba Herman Mayori, Kabid SDA atau PPK Dinas PUPR Muba Eddi Umari, Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy, Staf Ahli Bupati Badruzzaman, dan Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Ach Fadly. Keenam tersangka itu diamankan di Musi Banyuasin.

Dodi kini sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait sejumlah proyek. Selain itu, Herman Mayori, Eddi Umari, dan Suhandy juga dijadikan tersangka.

KPK menduga anak eks Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin itu mengarahkan Herman Mayori, Eddi Utami, dan beberapa pejabat lain di Dinas PUPR Kabupaten Muba agar merekayasa proses lelang sejumlah proyek di Muba.

Salah satunya dengan membuat daftar paket pekerjaan yang telah ditentukan calon rekanan pelaksana proyek.

KPK menangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di sebuah hotel di Jakarta. Ada sosok yang menemaninya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News