Siapa yang Layak Juara?

Siapa yang Layak Juara?
Siapa yang Layak Juara?

jpnn.com - LIVERPOOL, Manchester City, dan Chelsea saling kejar untuk menuju tangga juara. Nah, ketiga tim ini punya alasan kenapa mereka layak menjadi kandidat juara.  Apa saja?

LIVERPOOL
1.Soliditas Tim Terjaga
Liverpool menyisakan enam pertandingan. Jika berhasil menyapu bersih enam laga sisa, mereka bakal juara.  Kondisi The Reds sedang solid setelah berhasil menorehkan delapan kemenangan beruntun.
2. Daya Ledak
Rasio gol Liverpool sangat dahsyat, lebih baik dari semua tim di Inggris. Bahkan ketika tim lawan menceploskan tiga gol, Liverpool masih bisa menang.
3. Anfield
Liverpool akan menghadapi Manchester City dan Chelsea di Anfield. Jika bisa menaklukkan dua pesaingnya itu di Anfield, gelar bakal menjadi milik Liverpool.
4. Momentum
Momentum kemenangan Liverpool saat ini nyaris sama ketika mereka menjadi juara Liga Champions 2005. Terpuruk di awal, namun bisa bangkit, konsisten, dan terus meraih kemenangan.
5. Steven Gerrard
Para pemain Liverpool akan habis-habisan merengkuh gelar untuk mempersembahkannya kepada sang skipper, Steven Gerrard. Motivasi ini jauh lebih besar dari apapun saat ini.      

MANCHESTER CITY
1. Lapar Gelar
Setelah sukses menjadi kampiun Premier League 2012, Manchester City makin lapar gelar. Determinasi untuk menjadi juara terlihat dari pertandingan ke pertandingan.
2. Pertahanan
Kondisi Vincent Kompany yang fit membuat pertahanan City jadi solid. Ini didukung Pablo Zabaleta yang merupakan full back kanan terbaik di Premier League. Kiper Joe Hart juga masih tercatat sebagai kiper terbaik Inggris.
3. Kembalinya Kun Aguero
Dalam posisi kritis, City mendapatkan berkah menyusul kembalinya Sergio "Kun" Aguero dari cedera. Kecepatan, teknik, sentuhan, dan visi Aguero di depan gawang sangat dahsyat.
4. David Silva
Pemain terbaik dalam sejarah City. Pemain Spanyol ini jenius, dia bisa mengontrol dan mendikte permainan. Dengan adanya Silva, City punya pemain untuk membantu mendapatkan gelar.
5. Jadwal Sisa
Dua kunjungan ke Merseyside melawan Liverpool dan Everton akan menjadi kunci. Kalau menang, City akan juara karena jadwal sisa melawan Sunderland, West Brom, dan Aston Villa relatif mudah.

CHELSEA
1. Pengaruh Mourinho
Jangan pernah buru-buru mencoret pasukan Jose Mourinho. Taktik, man management, dan kemampuan dia untuk membakar pasukannya masih yang terbaik.
2. Bantuan Liverpoool
Jika Liverpool bisa mengalahkan Manchester City di Anfield, keuntungan bisa ada di Chelsea. Jika The Blues balik mengalahkan Liverpool, maka Chelsea yang akan naik ke puncak.
3. Jadwal Sulit City
Dengan sisa dua pertandingan, City menjadi favorit utama. Namun ingat, jadwal City sangat sulit. Dua laga melawan Liverpool dan Everton akan berat. Jika kalah melawan Liverpool dan seri menghadapi Everton, gelar akan jatuh ke Chelsea.
4. Premier League Tak Terduga
Tidak ada yang bisa memprediksi arah Premier League. Kekalahan Chelsea melawan Aston Villa dan Crystal Palace menjadi contohnya.
5. Pengalaman
Liverpool saat ini berada dalam kondisi tertekan. Lama tidak menjadi juara dan sekarang muncul sebagai kandidat, membuat The Reds terbebani dan potensial terpeleset. Chelsea yang lebih berpengalaman justru lebih diuntungkan dari sisi mental. (nur/bas)            

 


LIVERPOOL, Manchester City, dan Chelsea saling kejar untuk menuju tangga juara. Nah, ketiga tim ini punya alasan kenapa mereka layak menjadi kandidat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News