Siapakah Dwi Irianto alias Mbah Putih?

Siapakah Dwi Irianto alias Mbah Putih?
Dwi Irianto alias Mbah Putih. Foto: FILE RADAR JOGJA

jpnn.com, JOGJA - Anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih ditangkap Satgas Antimafia Bola Polri, Jumat (28/12), saat berada di Hotel New Saphir Jogja.

Salah seorang putra Mbah Putih, Berlandika Chandra Pramdikta, membenarkan peristiwa penangkapan ayahnya itu. Mbah Putih ditangkap di hotel yang berjarak sekitar 1 Km dari rumahnya itu pada pagi hari.

Dari New Saphire, Satgas Antimafia Bola sempat membawa Mbah Putih menuju ke kediamannya, di daerah Demangan, Gondokusuman, Kota Jogja.

Sebelumnya, satu anggota Exco PSSI Johar Lin Eng juga ditangkap dan sudah jadi tersangka. Johar dan Mbah Putih tersandung kasus yang melibatkan Persibara Banjarnegara. Selain mereka, sebelumnya polisi telah menangkap Miss T alias Tika alias Anik Yuni Artika Sari.

Mantan wasit futsal nasional. Juga, Mbah Pri alias Priyanto yang pernah menjabat sebagai anggota Komisi Wasit PSSI.

Ya, mereka berdua sudah terlebih dulu ditangkap Satgas Antimafia Bola. Tika ditangkap di Pati dan Priyanto di Semarang pada hari yang sama, Senin (24/12). ”Dia (Priyanto, Red) mantan dari komisi wasit. Sedangkan, satunya anaknya,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono.

Pemeriksaan kepada keempatnya sudah berjalan di Polda Metro Jaya. Kemarin, Mbah Putih mulai diperiksa pukul 14.00 WIB setelah penangkapan pada pagi hari di Hotel New Saphir, Jogjakarta dan sempat diperiksa di Polsek Gondokusuman sebelum diterbangkan ke Jakarta.

”Sebelumnya kami sudah mencari yang bersangkutan ternyata di rumahnya tidak ada. Akhirnya kami mencari ke mana-mana nggak ada. Kami lalu mendapat informasi yang bersangkutan ada di salah satu hotel di Jogjakarta. Kami sudah tangkap dan siangnya kami terbangkan ke Jakarta,” kata Argo Yuwono.

Dwi Irianto alias Mbah Putih ditangkap petugas Satgas Antimafia Bola Polri saat sedang berada di sebuah hotel tak jauh dari rumahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News