Siapkan Kadeudeuh Rp2 M untuk Atlet

Siapkan Kadeudeuh Rp2 M untuk Atlet
Siapkan Kadeudeuh Rp2 M untuk Atlet
BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana kadeudeuh sebesar Rp2 miliar bagi atlet Sea Games asal Jabar yang berhasil mendulang emas dalam ajang Sea Games.

"Kadeudeuh ini lebih kepada apresiasi saja dari pemprov untuk tim asal Jabar yang turut mengharumkan negeri. Jadi soal jumlahnya, tidak bisa besar karena tidak teranggarkan di APBD. Soalnya ini hajat nasional. Jadi bentuknya dana hibah atau bansos. Kecuali jika ada Pekan Olahraga Nasional (PON), itu bisa teranggarkan," ujar Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin (21/11).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jabar, Daud Achmad mengatakan, besaran dana kadeudeuh yang disiapkan mencapai Rp2 miliar.  Jabar sendiri mengirim 217 atelt untuk berlaga di Sea Games. "Itu terdiri dari atlet, pelatih, dan wasit.  Atlet yang berprestasi dan berhasil menyumbangkan emas, akan dapat kadeudeuh," katanya.

Namun hingga kini, Daud belum memiliki data soal atlet asal Jabar yang memperoleh emas."Datanya belum akurat siapa-siapa saja yang dapat emas, perak, atau perunggu. Mudah-mudahan setelah penutupan kita lakukan pendataan," ujarnya.

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana kadeudeuh sebesar Rp2 miliar bagi atlet Sea Games asal Jabar yang berhasil mendulang emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News