Siapkan Tiga Nama Calon Wakil Jaksa Agung

Siapkan Tiga Nama Calon Wakil Jaksa Agung
Siapkan Tiga Nama Calon Wakil Jaksa Agung
JAKARTA - Sejak 1 Juli lalu jabatan wakil jaksa agung (Wajakgung) kosong setelah Darmono memasuki masa pensiun. Jaksa Agung (Jakgung) Basrief Arief kemarin (5/7) menyerahkan tiga nama kandidat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengisi pos Wajakgung tersebut.

Menurut Basrief, tiga nama itu merupakan jaksa senior di Kejaksaan Agung (Kejagung). "Tentunya itu kita akan cari pengganti. Kami sudah kirim surat (ke presiden). Ada tiga nama," ungkap Basrief di kompleks Kejagung, Jumat (5/7). Namun, Basrief menolak menyebutkan tiga nama tersebut. "Tentang nama-namanya itu rahasia," katanya.

Selain itu, Basrief mengungkapkan bahwa penyerahan tiga nama kandidat pengganti Darmono ke presiden tersebut telah dilakukannya sebulan yang lalu. "Sudah sekitar satu bulanan," ujarnya.

Anggota Komisi Kejaksaan (Komjak) Kaspudin Nor mengatakan bahwa pengajuan nama-nama pengganti Darmono ke presiden adalah hal yang sesuai dengan prosedur. Dia menjelaskan, nama-nama yang diajukan tersebut mempertimbangkan jabatan terakhir dan lama masa jabatan yang tersisa di Kejagung.

JAKARTA - Sejak 1 Juli lalu jabatan wakil jaksa agung (Wajakgung) kosong setelah Darmono memasuki masa pensiun. Jaksa Agung (Jakgung) Basrief Arief

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News