Sidang Putusan MK Belum Kelar, Jokowi Sudah di Halim Perdanakusuma

Sidang Putusan MK Belum Kelar, Jokowi Sudah di Halim Perdanakusuma
Presiden Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, sebelum berangkat ke Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis malam (27/6). Foto: Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi langsung menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, setelah mampir di kediaman Cawapresnya KH Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6) malam.

Sesuai agenda, Pukul 21.00 WIB malam ini Presiden ketujuh RI itu melakukan penerbangan ke Osaka, Jepang, untuk menghadiri KTT G20.

Sebelum berangkat ke Bandara Halim, Jokowi sempat berbincang dengan Kiai Ma'ruf. Sementara sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlangsung.

Jokowi diagendakan menyampaikan pidato politik pascaputusan MK atas guguatan yang diajukan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno terhadap KPU terkait hasil Pilpres 2019, di Rumah Situbondo.

BACA JUGA: Semakin Tebal Tanda – tanda MK Bakal Tolak Gugatan Prabowo – Sandi

Namun, karena sidang MK belum tuntas, suami Iriana itu tetap menuju Lanuf Halim guna persiapan keberangkatannya ke Osaka. Menurut Jokowi, dia akan memberikan statemen politiknya di sana.

BACA JUGA: Pimpinan Aksi Kawal MK Berani Simpulkan Gugatan Prabowo – Sandi Ditolak

"Yuk bersama-sama ke Halim, saya ini jemput Pak Kiai Ma'ruf Amin untuk bersama-sama ke Halim. Nanti statement-nya di halim," ucap Jokowi didampingi Kiai Ma'ruf sebelum memasuki mobil. (fat/jpnn)

Presiden Jokowi akan menyampaikan pernyataan setelah MK selesai membacakan putusan sengketa Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News