Sidang RUU Pemilu Diskors Berkali-kali, Pak Tjahjo Cuma Bilang Begini...

Sidang RUU Pemilu Diskors Berkali-kali, Pak Tjahjo Cuma Bilang Begini...
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak mau berpolemik menyikapi berlarut-larutnya sidang paripurna DPR dengan agenda pengambilan keputusan terhadap RUU Pemilu, Kamis (20/7).

Setelah dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon sudah dua kali diskors. Pertama pukul 13.45 WIB, dan kedua menjelang magrib. Keduanya dilakukan karena forum lobi dalam rangka musyawarah mufakat belum menemui kesepakatan.

Tjahjo yang juga mantan politikus Senayan, sepertinya sudah paham betul mengenai dinamika pengambilan keputusan di DPR. Termasuk soal sidang diskors berkali-kali. "Engga apa-apa, kan semangatnya musyawarah," ujar Tjahjo, saat ditemui setelah sidang memasuki skorsing kedua.

Sesuai agenda yang ditetapkan pimpinan sidang, rapat kembali akan dibuka pukul 19.30 WIB. Tjahjo berharap pengambilan keputusan bisa dituntaskan malam ini juga. Apalagi fraksi-fraksi pendukung pemerintah seperti PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, meminta segera diputuskan meski harus melalui mekanisme voting.

"Seyogianya jangan ditunda," ucap mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu. (fat/jpnn)


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tidak mau berpolemik menyikapi berlarut-larutnya sidang paripurna DPR dengan agenda pengambilan keputusan terhadap


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News