SIG Bantu Upgrade Keterampilan Tukang Bangunan Agar Jadi Ahli Konstruksi

SIG Bantu Upgrade Keterampilan Tukang Bangunan Agar Jadi Ahli Konstruksi
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar pelatihan tata cara penggunaan material bahan bangunan yang tepat dan efisien. Foto dok SIG

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar pelatihan tata cara penggunaan material bahan bangunan yang tepat dan efisien.

Pelatihan AKSI dilaksanakan pada 6 Februari hingga Maret 2023.

Program peningkatan keterampilan dan kompetensi ahli konstruksi (AKSI) ini diikuti oleh 3.915 tenaga konstruksi dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur (Malang Raya, Kabupaten Blitar, Pasuruan, Kediri, Pasuruan, Jombang), D.I. Yogyakarta, Kota Bandung Jawa Barat, Kota Bandar Lampung, Kota Palembang Sumatra Selatan, dan Kota Medan Sumatra Utara.

Baca Juga:

Pelatihan praktik konstruksi dasar ini meliputi teknik pemasangan bata merah, plester dinding untuk finishing permukaan tembok agar lebih halus, rapi, dan rata, serta acian untuk menghaluskan hasil plester dinding.

Selain itu para peserta pelatihan juga diberikan pengetahuan dasar material semen, agregat dan beton, prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), metode konstruksi yang efektif dan efisien, konsep rumah sehat yang dibangun dengan prinsip konstruksi berkelanjutan, serta pengenalan produk-produk SIG dan proses produksi semen.

“Saya sangat antusias karena banyak hal yang bisa kami dapatkan terutama komunikasi dan konstruksi. Terima kasih SIG, saya dan teman-teman berharap SIG terus maju dan kita bisa selalu beriringan," ujar Robi Deni Cahyadi yang sudah berprofesi sebagai tukang selama 5 tahun.

Direktur Bisnis dan Pemasaran SIG, Aulia Mulki Oemar mengatakan, tenaga konstruksi juga perlu membekali diri dengan pengetahuan melalui pelatihan dan praktik secara langsung, yang akan membantu meningkatkan keterampilan dan kompetensi agar berdaya saing.

Daya saing inilah yang akan mendongkrak produktifitas dan taraf kesejahteraan para tenaga konstruksi.

Saat ini telah terdaftar 19.477 tenaga konstuksi di seluruh Indonesia, yang tergabung dalam komunitas ahli konstruksi yang dimiliki SIG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News