Sihar Sitorus Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak COVID-19 di Dapil Sumut 2

Sihar Sitorus Serahkan Bantuan kepada Warga Terdampak COVID-19 di Dapil Sumut 2
Sihar Sitorus melalui SSC gencar melakukan berbagai aksi peduli. Foto: dokumen SSC

jpnn.com, MEDAN - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sihar P. H. Sitorus, terus melakukan aksi kemanusiaan, berbentuk kegiatan pembagian sembako, masker, dan hand sanitizer bagi masyarakat umum.

Selain itu, Sihar juga menyerahkan APD (alat pelindung diri) bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit di Dapil Sumut Dua meliputi 19 kabupaten/kota di Sumut.

Selain pembagian sembako, masker dan APD, kegiatan tim Sihar Sitorus Center (SSC) juga memberikan penyuluhan terkait bagaimana melaksanakan protokol kesehatan sehari-hari guna hidup sehat terbebas dari COVID-19 dan memutus penyebaran COVID-19.

Sejak COVID-19 merebak pada awal Maret, Sihar Sitorus melalui SSC gencar melakukan berbagai aksi peduli.

Pertengahan Maret 2020, kegiatan dilakukan diawali aksi penyemprotan disiinfektan di ratusan titik lokasi di lima Rumah Aspirasi di Balige, meliputi Kabupaten Toba, Samosir, Humbahas, di Rumah Aspirasi Tarutung, meliputi Taput, Sibolga dan Tapteng.

Di Rumah Aspirasi Rantau Prapat meliputi Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, di Rumah Aspirasi Padangsidimpuan, meliputi Tapsel, Madina, Palas, Madina dan Kota Padang Sidimpuan dan di Rumah Aspirasi Gunung Sitoli meliputi Gusit, Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Kemudian, aksi peduli dilanjutkan dengan membagi Alat Pelindung diri (APD) bagi Tim Medis di berbagai rumah sakit di Dapil Sumut Dua, pada pertengahan April disertai pembagian masker dan handsanitizer gratis untuk masyarakat.

Untuk wilayah Kota Medan sendiri yang ditetapkan menjadi salah satu zona merah di Sumatera Utara, Sihar Sitorus Center (SSC) berinisiatif membagikan sembako kepada masyarakat terdampak di akhir April, guna meringakan beban masyarakat miskin yang terdampak COVID-19.

Lalu, aksi peduli lanjutan pembagian sembako dimulai lagi sejak Kamis (14/5) di 19 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, SSC menyalurkan bantuan tak hanya kepada masyarakat, bantuan juga disalurkan melalui kelompok-kelompok yang ada di masyarakat.

Beberapa kelompok yang ada antara lain, seperti Badan Kerjasama Antar Agama (BKAG) Kabupaten Tapanuli Tengah pada 14 Mei 2020.

Sebanyak 40 paket sembako berisi minyak goreng, beras dan telur diserahkan oleh Koordinator Daerah Tapanuli Tengah Sihar Sitorus Center (SSC), Sudarma Sibagariang.

Paket ini diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris BKAG Kabupaten Tapanuli Tengah, Pastor Posma Manalu dan Pendeta Yanuari Halawa, S. Th.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sihar P. H. Sitorus, terus melakukan aksi kemanusiaan, berbentuk kegiatan pembagian sembako, masker, dan hand sanitizer bagi masyarakat umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News