Sihir Diana Krall di Prambanan Jazz 2018

Sihir Diana Krall di Prambanan Jazz 2018
Prambanan Jazz Festival 2018. Foto: Dedi Yondra/jpnn

jpnn.com, YOGYAKARTA - Meski lagu Just The Way You Are tidak dibawakan, Diana Krall tetap tampil memukau di panggung Prambanan Jazz 2018. Dia sukses menghibur ribuan orang yang memadati kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (18/8) malam.

Pianis sekaligus penyanyi asal Kanada itu naik panggung pukul 21.30 WIB. Dengan mengenakan blus hitam dengan motif bunga, dia langsung duduk di depan grand piano.

"Hallo Yogyakarta, ini adalah pertama kalinya saya berada di sini," kata Diana Krall melambaikan tangan menyapa penonton.

Menu pembuka yang disajikan perempuan 53 tahun itu untuk Prambanan Jazz 2018 adalah lagu Deed I Do. Tidak butuh waktu lama baginya untuk meraih tepuk tangan meriah penonton. Pada lagu awal tersebut, Diana dan band pengiringnya langsung memamerkan skill dengan suguhan bernuansa swing jazz. Spontan penonton pun memberikan sambutan meriah di pengujung lagu.

"Terima kasih, senang bisa berada di tempat indah ini, bersama musisi lainnya. Saya akan membawakan banyak lagu cinta malam ini," ujarnya.

Bersama Anthony Wilson (gitar), Kareem (drum), dan Robert (contrabass), Diana Krall melanjutkan aksi panggung di Prambanan Jazz 2018. Lagu selanjutnya yang dibawakan adalah L-O-V-E, dilanjutkan dengan S Wonderful. Dua lagu itu cukup membangkitkan semangat bernyanyi penonton. Di area festival, terdengar jelas semangat penonton ikut menyanyikan lagu tersebut.

"Saya seperti berada di rumah sendiri, saya biasa bermain untuk orang-orang yang ingin bernyanyi," ucapnya.

Aksi memukau Diana Krall terus berlanjut dengan sajian penuh skill. Jemarinya begitu lincah memainkan notasi-notasi sulit. Begitu juga band pengiringnya yang acap kali unjuk kebolehan dengan alat masing-masing. Meski tanpa partitur mereka begitu rapi dan tidak pernah sekalipun kehilangan tempo. Seperti pada Blue Skies, When I Look In Your Eyes, Simple Twist of Fate milik Bob Dylan dan lagu I Was Doing Alright.

'Sihir' Diana Krall sukses menghibur ribuan orang yang memadati kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (18/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News