Simak, ini Titik Rawan Macet Arus Mudik Versi Kemenhub

Simak, ini Titik Rawan Macet Arus Mudik Versi Kemenhub
Ilustrasi mudik. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memperkirakan ada beberapa titik utama yang akan rawan kemacetan di jalur darat.

Hal ini disampaikan Budi usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Silang Monas, Rabu (6/6).

“Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat. Kami perkirakan daerah yang paling rawan macet adalah Tol Cikampek, Cipali, dan Merak,” kata Budi.

Budi telah melakukan antisipasi terkait kepadatan arus mudik lebaran, seperti melakukan persiapan dan pengecekan lebih detail pada beberapa ruas tol fungsional.

Selain itu ruas tol fungsional akan segera berfungsi.

“Kemarin, saya meninjau tol fungsional dan melengkapi berbagai persiapan. Hasilnya peninjauan menunjukkan bahwa sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Jadi jalannya bagus dan persiapan yang juga dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara sangat bagus," tutur dia.

LKementerian Perhubungan juga telah melakukan riset yang telah dijalankan sebelum ditetapkannya libur panjang cuti bersama.

“Jadi kami bukan memperkirakan saja, tapi kami juga membuat riset sebelum pengumuman libur panjang," tandas dia.(chi/jpnn)


Perkiraannya ada beberapa titik utama yang menjadi rawan kemacetan di jalur darat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News