Sindikat Curanmor Paling Dicari Akhirnya Ditangkap

Sindikat Curanmor Paling Dicari Akhirnya Ditangkap
Tiga dari empat pelaku curanmor berhasil ditangkap jajaran Polresta Padang. Foto: Agoes Embun/Posmetro Padang/JPNN

jpnn.com - PADANG - Empat pencuri sepeda motor yang sudah beraksi di 30 TKP yang ada di Kota Padang berhasil diciduk polisi, Kamis (22/5) malam. Dari para pelaku ini diamankan lima unit sepeda motor, satu senapan angin, satu senapan rakitan, berbagai onderdil sepeda motor, dan satu paket besar ganja sisa pakai serta alat-alat menghisap sabu.

Penangkapan para pelaku ini bermula dari laporan pencurian di Mapolsek Pauh beberapa hari yang lalu. Dari keterangan korban, pelaku ini diketahui sempat menakuti-nakuti korbannya menggunakan senapan rakitan.

Keempat pelaku yang tertangkap tersebut yakni, Ismelki Nofit alias Riki (29), Rendi Rahmat Fernando (18), Thamrin (32), dan Yana Mulyana (23). Riki, Thamrin dan Yana ditangkap petugas saat berada di rumah Thamrin yang ada di Komplek Blok B Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Mengetahui kedatangan petugas, Riki sempat berusaha kabur ke belakang rumah dengan memanjat pagar setinggi tiga meter. Namun setelah polisi mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan, residivis kasus curanmor inipun langsung tunduk.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah Thamrin, petugas menemukan empat unit sepeda motor, puluhan plat nomor kendaraan, onderdil sepeda motor yang sudah dipreteli, satu senapan angin, satu senapan rakitan serta satu paket besar ganja seharga Rp 200 ribu beserta bong, pirek yang berisi sabu sisa pakai.

Setelah diinterogasi, ketiga pelaku ini mengaku ada seorang pelaku lagi yang tengah berada di kawasan Tanah Sirah untuk menjualkan motor yang baru saja mereka curi di kawasan Kampus Unand. Tidak menunggu lama, petugas reskrim Polsek Pauh yang dibantu oleh jajaran Reskrim Polresta Padang langsung menciduk Rendi di kawasan Tanah Sirah berikut dengan satu unit sepeda motor hasil curian tersebut.

Pria yang baru saja lulus SMA inipun tidak berkutik saat petugas menghadangnya di lokasi dan langsung menggelandangnya ke Mapolsek Pauh. Dia tidak bisa mengelak karena sepeda motor tersebut tengah dikendarainya saat ditangkap petugas.

Kapolsek Pauh, Kompol Daeng Rahman mengatakan, penangkapan terhadap empat pelaku ini dilakukan oleh jajaran reskrim Polsek Pauh dan reskrim Polresta Padang. Selain itu, sindikat curanmor itu juga sudah menjadi TO (target operasi) Unit Reskrim Polresta Padang.

PADANG - Empat pencuri sepeda motor yang sudah beraksi di 30 TKP yang ada di Kota Padang berhasil diciduk polisi, Kamis (22/5) malam. Dari para pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News