Sindir KMP soal Angket Menkumham, Nasdem: Paling Setop Sendiri

Sindir KMP soal Angket Menkumham, Nasdem: Paling Setop Sendiri
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate, menyindir fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) yang telah menyerahkan usulan penggunaan hak angket terhadap Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, ke pimpinan DPR.

Menurut Johnny, dirinya yakin skenario angket sebagai bentuk ketidakpuasan Golkar atas keputusan Menkumham mensahkan DPP Golkar pimpinan Agung Laksono, tidak akan menjadi hak lembaga nanti. "Saya yakin hak angket tidak akan menjadi hak lembaga nantinya," kata Johnny saat dihubungi, Kamis (26/3).

Sesuai prosedur, penggunaan hak angket harus melalui proses di Badan Musyawarah sebelum akhirnya dibawa ke rapat paripurna DPR. Nah, di sinilah menurut Johnny akan sulit bagi KMP meloloskan angket. 

"Sementara suara fraksi Golkar pun tidak bulat, begitu pula PPP. PAN dan Demokrat kemarin juga sudah menyatakan tidak akan mengajukan hak angket," jelasnya.

Ketua DPP NasDeem inipun memprediksi bahwa Angket Menkumham ini bakal bernasib sama seperti wacana interpelasi terhadap Presiden Joko Widodo beberapa bulan lalu, ketika menaikkan harga BBM.

"Hak angket ini paling ujung-ujungnya juga akan setop sendiri seperti hak interpelasi BBM waktu itu," pungkasnya.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Tanpa Golkar, KMP Ompong

JAKARTA - Sekretaris fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Johnny G Plate, menyindir fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) yang telah menyerahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News