JPNN.com

Sindiran Gus Nur Buat Syekh Ali Jaber

Kamis, 17 September 2020 – 15:48 WIB
Sindiran Gus Nur Buat Syekh Ali Jaber - JPNN.com
Gus Nur heran dengan sikap Syekh Ali Jaber. foto dalam tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Sigi Nur Raharja alias Gus Nur menyindir Syekh Ali Jaber saat tampil dalam podcast Deddy Corbuzier pada 16 September 2020.

Dalam podcast tersebut, Deddy  bertanya kepada Syekh Ali Jaber bagaimana perasaannya saat ditusuk oleh Alfin Andrian dalam hitungan detik saat safari dakwah di Lampung, Minggu (13/9).

Dijawab Syekh Ali, perasaannya adem. Ulama santun ini juga mengaku tidak dendam, dan ikhlas mengalami kejadian tersebut.

Dia juga tidak mau kalau kasusnya ini dikaitkan dengan politik. Bahkan kalaupun kepolisian menyatakan penusuknya adalah orang gila, dia akan menerimanya dengan ikhlas.

Jawaban Syekh Ali Jaber ini rupanya membuat Gus Nur heran. Menurut dia, jawaban Syekh Ali Jaber sangat aneh. Sebab, sebagai manusia biasa, ketika ada orang yang tiba-tiba menusuk dalam hitungan detik harusnya kaget dan emosi sesaat. Bukanya malah adem dan ikhlas.

"Mestinya kan Syekh Ali Jaber jawab, saat itu saya kaget dan sedikit emosi. Namun tidak berapa lama saya tersadar dan iba melihat pelakunya dihajar jemaat," kata Gus Nur, dalam Munjiat Channel yang diunggah, Kamis (17/9).

Dia menambahkan, reaksi masyarakat yang marah karena melihat Syekh Ali Jaber ditusuk adalah manusiawi. Sebab, kejadian seperti ini bukan baru sekarang.

"Syekh Ali Jaber mungkin ulama yang tatarannya sudah sangat tinggi sehingga selalu mengikhlaskan orang-orang yang mencoba berbuat jahat kepadanya. Kalau saya, pasti saya marah tetapi selanjutnya saya akan memaafkan karena namanya ulama harus begitu," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo