Sinergi Japfa dan Vaksindo Dirikan Pabrik Tissue Culture

Sinergi Japfa dan Vaksindo Dirikan Pabrik Tissue Culture
Peresmian pabrik Vaksindo - Tissue Culture. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Pabrik produksi vaksin ternak berbasis Tissue Culture resmi didirikan PT Vaksindo Satwa Nusantara (Vaksindo) upaya menanggulangi berbagai virus baru yang bermunculan pada hewan, khususnya hewan ternak.

Hal itu juga merupakan bagian dari harapan Vaksindo dalam mengembangkan produksi vaksin-vaksin baru dengan biaya yang terjangkau.

Vaksindo mempunyai kelebihan karena terintegrasi dalam JAPFA Group, mempunyai jaringan distribusi yang luas, sehingga dituntut untuk senantiasa mengikuti perkembangan teknologi, menghadirkan terobosan dan inovasi, yang dapat memberikan solusi dalam waktu yg singkat.

Para peternak tidak hanya ingin proteksi terhadap kematian dan gejala klinis, namun juga kepada pencegahan terhadap performance loss, seperti gangguan produksi telur di ayam petelur dan gangguan pertumbuhan di ayam broiler.

Nantinya, teknologi yang digunakan pun akan menghasilkan jumlah antigen yang banyak dalam waktu yang singkat, tanpa tergantung pada bahan baku Telur Ayam Bertunas (TAB).

Sinergi Japfa dan Vaksindo Dirikan Pabrik Tissue Culture
Pabrik Tissue Culture

“Reoreantasi strategi pemain global yang fokus pada penanganan penyakit hewan peliharaan (pet) telah meninggalkan kekosongan bagi segmen industri hewan ternak yang berupa core business JAPFA Group. Hal inilah yang mendorong kami untuk memperluas infrastruktur dan meresmikan unit baru kami, Tissue Culture-Plant,” ujar Head of Unit SBU AHLE (Strategic Business Unit Animal Health & Livestock Equipment) Teguh Y. Prajitno dalam siaran resmi.

Seiring dengan meningkatkanya permintaan vaksin dari dalam maupun luar negeri, maka perusahaan dituntut untuk mampu meningkatkan produksinya untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan pasar.

Pabrik produksi vaksin ternak berbasis Tissue Culture resmi didirikan PT Vaksindo Satwa Nusantara (Vaksindo) upaya menanggulangi berbagai virus baru pada hewan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News