Singo Edan Kunci Gelar, Aremania Berpesta

Singo Edan Kunci Gelar, Aremania Berpesta
SYUKUR - Sekelompok Aremania yang sengaja datang ke Pekanbaru untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangannya, sujud syukur di lapangan, usai partai PSPS kontra Arema berkesudahan 1-1, yang sekaligus memastikan gelar juara ISL 2009-2010 bagi tim berjuluk Singo Edan itu. Foto: Widi Arso/Riau Pos.
RIBUAN warga Malang, khususnya pecinta sepakbola sebagai bagian dari Aremania - nama pendukung tim Arema Indonesia - turun ke jalan tadi malam. Mereka melakukan arak-arakan, mereka bergembira-ria. Mereka menggelar perayaan pencapaian Arema, yang baru saja dipastikan sebagai juara Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010, usai menahan imbang 1-1 tuan rumah PSPS Pekanbaru, di tanah Riau sana, Rabu (26/5) sore.

Pesta yang sudah ditunggu-tunggu juga sebelumnya, terutama dalam ketatnya persaingan tahap akhir perebutan gelar juara dengan pesaing ketat mereka, Persipura Jayapura. Hingga kerap orang menebak-nebak dan tak sabar ingin melihat, kapan Arema bakal memastikan gelar juara. Nyatanya, partai lawan PSPS kali ini yang jadi penentunya, karena selisih empat poin atas Persipura - dengan satu pertandingan tersisa - membuat Arema tak terkejar lagi di puncak klasemen.

Pesta besar pantas dilakukan kubu Arema, terutama sekali para suporternya. Ya, karena terakhir kali klub ini merasakan manisnya gelar juara sudah hampir 20 tahun yang lalu (ketika masih berada di kompetisi Galatama, Red). Itu satu hal. Hal kedua, Aremania patut bangga, karena selama ini mereka memang selalu bangga dengan tim asal kotanya itu, serta tak pernah berhenti mendukung tim tersebut habis-habisan di manapun berada. Aremania bahkan kerap menunjukkan dukungan luar biasa dengan jumlah kehadiran penonton di stadionnya, yang sekaligus menjadi sumber pemasukan besar bagi tim yang disebut-sebut sudah menjadi prototip klub sepakbola profesional ini.

Kontan, ucapan selamat dan pujian pun segera meluncur dari mulut sejumlah pihak untuk Arema. Mulai dari pengurus PSSI di daerah (Jatim), hingga Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Dari mulut para pejabat organisasi resmi sepakbola nasional itu pulalah muncul pujian atas pengelolaan Arema yang disebut sudah sedemikian profesional. "Selamat untuk Arema! Selamat juga Aremania! Arema adalah pelopor sepakbola industri pertama di Indonesia yang berhasil," ucap Haruna Sumitro, Ketua Umum Pengda PSSI Jatim.

RIBUAN warga Malang, khususnya pecinta sepakbola sebagai bagian dari Aremania - nama pendukung tim Arema Indonesia - turun ke jalan tadi malam. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News