Sinyal Negatif Persiapan Meksiko

Sinyal Negatif Persiapan Meksiko
Javier Aguirre. Foto: Mexsport.
EAST RUTHERFORD - Sinyal merah menyala terasa di skuad Meksiko besutan Javier Aguirre. Ujicoba pertama dari rangkaian pertandingan persahabatan yang digeber sepanjang pekan depan, ternyata berakhir buruk. Melawan Ekuador Sabtu (8/5) pagi WIB, Cuauhtemoc Blanco dkk hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Hasil itu sangat ironis, mengingat sekitar 77.500 penonton yang memadati stadion News Meadows, East Rutherford, AS, merupakan pendukung El Tri - julukan timnas Meksiko. Kebanyakan mereka adalah imigran Meksiko yang berdomisili di AS. Namun, dukungan puluhan ribu fans itu seolah tidak berarti apa-apa buat pasukan Aguirre. Meskipun membombardir pertahanan lawan, tak satu pun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

"Saya tidak puas dengan hasil ini," ucap Aguirre, seperti dilansir Associated Press. "Jelas kami selalu ingin memenangi tiap laga. Itulah makanya kami melakukan tembakan ke gawang. Kami bermain di depan hampir 80 ribu fans, dan tidak bisa menang. Tentu saya sangat kecewa," paparnya.

Yang membuat Aguirre was-was, skuad yang dia pasang kali ini bukanlah pemain coba-coba. Sebagian besar merupakan pemain inti yang hampir pasti mendapat garansi main di Piala Dunia (PD) 2010 mendatang. Mereka antara lain adalah Carlos Vela, Giovani dos Santos, serta Javier Hernandez. Hanya pemain-pemain yang merumput di Eropa dan masih disibukkan jadwal liga yang tidak bisa membela El Tri.

EAST RUTHERFORD - Sinyal merah menyala terasa di skuad Meksiko besutan Javier Aguirre. Ujicoba pertama dari rangkaian pertandingan persahabatan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News