Socceroos Persiapkan Suksesor Verbeek

Socceroos Persiapkan Suksesor Verbeek
Pim Verbeek saat memandu latihan Socceroos. Foto: Tim Clayton/The Age.
SYDNEY - Jabatan pelatih timnas Australia bakal lowong usai Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan. Pim Verbeek, pelatih saat ini, telah memutuskan untuk tidak melanjutkan tugasnya, serta menerima tawaran sebagai direktur teknik timnas Maroko.

Namun, FFA (asosiasi sepakbola Australia) tak perlu khawatir, karena ada banyak pelatih berkualitas yang berminat membesut tim berjuluk Socceroos tersebut. Bahkan, sudah ada beberapa proposal pengajuan yang masuk, baik lewat email ataupun telepon.

Beberapa nama beken yang dikaitkan dengan jabatan pelatih Australia saat ini adalah Frank Rijkaard, Leo Beenhakker, Johan Neeskens, Martin Jol, serta Marco van Basten. Belum lagi ada nama lain seperti Philippe Troussier dan Nevio Scala.

Hingga saat ini, FFA masih terus mengumpulkan nama-nama yang menjadi kandidat pelatih timnas. Ben Buckley, Chief Executive FFA, telah berketetapan agar tidak terburu-buru mengambil keputusan serta menunggu hingga usai PD 2010.

SYDNEY - Jabatan pelatih timnas Australia bakal lowong usai Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan. Pim Verbeek, pelatih saat ini, telah memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News