Siram Polisi Pakai Air Ini, Lima Tahanan Kejari Sukses Kabur

Siram Polisi Pakai Air Ini, Lima Tahanan Kejari Sukses Kabur
ilustrasi. foto L dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA -- Lima tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakut, Selasa (1/12) malam. Mereka berhasil kabur setelah menyiram polisi yang melakukan pengawalan dengan air cabai.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Amir Yanto mengaku sudah melakukan pengecekan ke Kajari Jakut. "Memang benar sekitar pukul 19.30 ada lima tahanan yang kabur dan satu sudah ditangkap," ujar Amir, Selasa (2/12).

Dia menjelaskan, awalnya ada 94 tahanan yang dibawa menggunakan tiga bus tahanan menuju Lapas Cipinang, Pondok Bambu, dan Rutan Salemba dengan pengawalan Polri. Saat mau belok menuju LP Cipinang, para tahanan memanggil polisi. Alasan mereka karena ada tahanan yang sakit.

"Saat menengok, disiram lah polisi dengan air cabai," ungkap Amir.

Akhirnya, tahanan itu pun kabur.  Belum dipastikan darimana para tahanan itu mendapatkan air cabai. Sejauh ini, kata Amir, Kajari sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk mengejar para tahanan yang kabur.

Hanya saja, Amir menegaskan, memang pengawalan tahanan di masing-masing Kejari  sangat kurang. "Saat saya jadi Kajari di Sumut saya instruksikan kepada staf bahwa tahanan selain di sidang harus diborgol. Waktu itu saya perintahkan begitu," ungkap Amir. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Lima tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakut, Selasa (1/12) malam. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News