Siswa SD di Bogor Diajak Mengenal Literasi Digital Sejak Dini

Siswa SD di Bogor Diajak Mengenal Literasi Digital Sejak Dini
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi memberikan edukasi di 153 Sekolah Dasar di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (4/4). Foto: Tangkapan layar kegiatan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) di Zoom

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi memberikan edukasi di 153 Sekolah Dasar di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (4/4).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia pada 2024.

Ini lantaran menurut Survei Literasi Digital di Indonesia pada 2021, indeks Indonesia berada pada angka 3,49 dari skala 1-5.

Skor tersebut menunjukkan bahwa tingkat literasi digital di Indonesia masih berada dalam kategori sedang.

Selain itu berdasar laporan HootSuite dan We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai 204,7 juta jiwa pada Februari 2022 atau bertambah 2,1 juta dari tahun sebelumnya.

Itu merupakan 73,7 persen dari total populasi Indonesia, dengan persentase pengguna internet melalui ponsel mencapai 94,1 persen.

Edukasi ini bertema “Mengenal Literasi Digital Sejak Dini."

Di mana kegiatan secara nonton bareng (nobar) dengan total peserta 19.367 siswa itu menyuguhkan materi yang didasarkan pada empat pilar utama literasi digital.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News