Rabu, 12 Desember 2018 – 06:00 WIB

Siswa SD Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Selasa, 27 November 2018 – 15:24 WIB
Siswa SD Juarai Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Arda Achmad Sandya Mudarso, berhasil merebut juara pertama dari grup C (kategori kelas 5-6 SD) EF Spelling Bee Competition 2018 tingkat nasional.

Siswa dari Sophos School BSD ini mengaku memiliki cita-cita yang berubah setiap harinya. Namun setelah berbincang beberapa saat dan ditanya kembali pertanyaan yang sama, dia mengatakan ingin menjadi seorang Paleontolog.

Arda, memang hobi baca buku sejak usia 2 tahun. Buku-buku yang dibacanya tidak hanya buku berbahasa Indonesia tapi juga berbahasa Inggris.

Selain buku, dia juga sangat suka nonton YouTube berbahasa Inggris, tidak heran bahasa Inggrisnya sudah sangat lancar, meski usianya baru 10 tahun.

“Biar mengasah kemampuan bahasa Inggrisku, biar bisa cari pekerjaan di luar negeri,” jawab Arda saat ditanya tujuan mengikuti lomba EF Spelling Bee.

Tri Astuti, Ibunda Arda berpendapat EF Spelling Bee adalah kompetisi yang bisa membuka peluang dan jalan bagi anaknya untuk dapat beasiswa sekolah ke luar negeri.

EF Spelling Bee Competition memang selalu membawa cerita emosional, seru, menarik dan mengharukan. Selain tawa bahagia para pemenang, banyak juga tangis dari siswa-siswa yang belum berhasil menang.

EF Speeling Bee Competition ini menjadi salah satu kegiatan yang selalu ditunggu para siswa dan orang tua setiap tahunnya, karena selain membantu anak untuk lebih berani tampil di depan umum, para siswa juga mendapatkan pengalaman berharga yang bisa memacu mereka untuk terus mengasah kemampuan demi menggapai cita-citanya.

Direktur Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan (Dit. Bindik Suslat) Ditjen PAUD dan Dikmas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Yusuf Muhyidin pada sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih serta dukungannya kepada EF English First yang telah menyelenggarakan EF Spelling Bee Competition.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar