Siti Atikoh Datang, Relawan Wanita Tani Dideklarasikan agar Ganjar-Mahfud Menang

Siti Atikoh Datang, Relawan Wanita Tani Dideklarasikan agar Ganjar-Mahfud Menang
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti (berjilbab hitam dan berkalung tapis), menghadiri deklarasi Relawan Wanita Tani di Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (9/1/2024). Foto: supplied

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Para perempuan berprofesi petani di Lampung mendeklarasikan Relawan Wanita Tani guna mendukung pasangan capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud Md.

Deklarasi Relawan Wanita Tani tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan syukuran hasil bumi di Lapangan Bola Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Selasa (9/1/2024).

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, juga hadir pada deklarasi itu. Sebelum deklarasi, Mbak Atik -panggilan akrabnya-terlebih dahulu berdialog dengan para petani lampung untuk menyerap aspirasi mereka.

Koordinator Umum Relawan Wanita Tani Provinsi Lampung Tino Yulianti menyatakan Ganjar-Mahfud merupakan pasangan capres-cawapres yang responsif dan bergerak cekatan dalam menyikapi persoalan rakyat, terutama petani.

"Kami Relawan Wanita Tani dengan segenap hati mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2024-2029," kata Yulianti saat membacakan deklarasi.

Menurut Yulianti, saat ini para petani menghadapi berbagai persoalan, antara lain, kelangkaan pasokan pupuk bersubsidi, masalah pengairan untuk pertanian, menghadapi harga sembako mahal, hingga kesulitan membiayai anak-anak mereka memperoleh pendidikan yang layak.

Selain itu, para petani kecil juga menghadapi ketimpangan bansos, minimnya akses kesehatan, hingga rendahnya partisipasi kaum perempuan dalam pengambilan keputusan.

Oleh karena itu, Relawan Wanita Tani akan memenangkan Ganjar-Mahfud demi mewujudkan Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Para perempuan berprofesi petani di Lampung mendeklarasikan Relawan Wanita Tani guna mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News