Situs Korsel Rawan 'Serangan Cyber' Lanjutan

Situs Korsel Rawan 'Serangan Cyber' Lanjutan
MEMANTAU - Seorang pegawai di Pusat Keamanan Internet Korea bekerja di ruangan monitornya di Seoul, Korsel, demi memantau perkembangan kasus serangan cyber yang mereka alami belakangan. Foto: AP.
SEOUL - Sebuah perusahaan keamanan komputer mengungkapkan bahwa sebuah gelombang lanjutan serangan cyber diperkirakan akan menimpa sejumlah situs internet penting milik Korea Selatan (Korsel), Kamis ini. Demikian antara lain sebagaimana diberitakan AP dan dikutip oleh situs Foxnews, Kamis (9/7).

Ahnlab, nama perusahaan pengembang software antivirus yang berbasis di Seoul itu, menyatakan bahwa mereka telah menganalisa sebuah program virus yang sudah mengirim banjir internet traffic guna melumpuhkan sejumlah situs penting Korsel dan AS beberapa hari belakangan.

Juru bicara perusahaan itu, Hwang Mi-kyung, mengatakan bahwa mereka menemukan virus tersebut akan memicu sebuah gelombang serangan baru di Korsel pada hari ini, Kamis (9/7), sekitar pukul 6 sore waktu setempat. Dikatakannya juga, bahwa gelombang serangan baru ini menargetkan setidaknya tujuh situs, termasuk di antaranya milik lembaga keamanan pemerintah (Korsel), situs Kookmink Bank, serta situs suratkabar Chosun Ilbo.

Pejabat intelijen Korsel sendiri sejauh ini menduga bahwa pihak Korea Utara berada di balik serangan cyber tersebut denga menyebarkan program virusnya. Sementara Hwang sendiri menyebutkan bahwa perusahaannya tidak atau belum menemukan dari mana asal serangan tersebut. (ito/JPNN)

SEOUL - Sebuah perusahaan keamanan komputer mengungkapkan bahwa sebuah gelombang lanjutan serangan cyber diperkirakan akan menimpa sejumlah situs


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News