Skuad Korsel Tersisa 26 Pemain

Skuad Korsel Tersisa 26 Pemain
Hwang Jae-won (depan), salah satu yang harus tercoret dari timnas Korsel pekan ini. Foto: Getty Images.
SEOUL - Pelatih timnas Korea Selatan (Korsel), Huh Jung-moo, Senin (17/5), dilaporkan telah mencoret empat nama dari daftar skuad sementaranya yang berjumlah 30 pemain. Mereka masing-masing adalah bek Hwang Jae-won (dari klub Pohang Steelers), Kang Min-soo dan Cho Won-hee (Suwon Bluewings), serta Kim Chi-woo (FC Seoul).

Seperti dirilis FIFA.com, Huh mengambil keputusan itu pada Senin pagi, usai sehari sebelumnya timnya berujicoba melawan Ekuador. Dalam pertandingan di Stadion World Cup Seoul itu sendiri, tuan rumah yang juga adalah semifinalis PD 2002 tersebut berhasil menang 2-0.

Dalam sebuah berita yang dirilis Korea Times, Huh menjelaskan alasannya melakukan pencoretan keempat pemain itu. Terhadap pemain FC Seoul, Kim, Huh mengaku mendapatkan kesan bahwa pemain tersebut belum benar-benar pulih dari cedera yang dideritanya sejak tahun lalu. "(Sementara) kondisi Kang dan Cho jelek sekali. Mereka secara umum berada di bawah pesaingnya (pemain lain)," jelasnya.

"Sedangkan untuk Hwang, dia sebenarnya memiliki banyak kelebihan. Tapi ia masih saja sering membuat kesalahan di posisi manapun ia bermain," kata Huh mengenai pemain belakang tersebut. Tercatat, dalam pertandingan ujicoba kemarin, Hwang memang sempat hampir memberi peluang emas kepada pemain Ekuador, saat gagal membuang bola, sebelum akhirnya tindakan itu berhasil dilakukan rekannya Kwak Tae-hwi.

SEOUL - Pelatih timnas Korea Selatan (Korsel), Huh Jung-moo, Senin (17/5), dilaporkan telah mencoret empat nama dari daftar skuad sementaranya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News