Skuad Timnas Masih Bisa Berubah

Lolos, Paspor Ruben Wuarbanaran Tunggu Izin Ortu

Skuad Timnas Masih Bisa Berubah
Skuad Timnas Masih Bisa Berubah
JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) kemarin sore merilis 26 nama pemain yang lolos seleksi untuk skuad pra-kualifikasi Olimpiade 2012. Mereka tersaring dari seleksi tiga tahap yang dilakukan dalam dua pekan terakhir.

Dari ke-26 nama itu, terdapat nama pemain keturunan Ruben Wuarbanaran. Terdapat juga tiga nama pemain yang memperkuat timnas senior yang berlaga di Piala AFF 2010 lalu. Mereka yaitu Yongky Aribowo, Oktovianus Maniani, serta kiper Kurnia Meiga.

Arema Indonesia menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain, yaitu empat orang. Mereka adalah Kurnia Meiga, Ahmad Farizi, Dendi Santoso, serta Yongki Aribowo. Kemudian disusul Sriwijaya FC yang menyumbang tiga pemain, yakni Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, dan Rahmat Latif. Sementara klub-klub besar seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Persib Bandung, masing-masing menyumbang dua pemain.

Berdasarkan list yang dirilis BTN, pelatih Alfred Riedl mengambil enam penyerang, 10 gelandang, dan tujuh pemain belakang, termasuk pemain asing keturunan Indonesia Ruben Warbanaran, serta tiga kiper. Ruben sendiri baru akan masuk jika sudah memiliki paspor Indonesia. Saat ini, pihak BTN masih menunggu izin dari orang tua Ruben untuk mempercepat proses penerbitan paspornya.

JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) kemarin sore merilis 26 nama pemain yang lolos seleksi untuk skuad pra-kualifikasi Olimpiade 2012. Mereka tersaring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News