Skuat Islandia Tak Percaya Masih Eksis di Euro 2016

Skuat Islandia Tak Percaya Masih Eksis di Euro 2016
Para pemain Islandia tak percaya bisa melaju terus di Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Datang sebagai debutan, Islandia awalnya dinilai akan sulit untuk terus melaju. Apalagi tim asuhan Lars Lagerback itu satu grup bersama Portugal, Hungaria, dan Austria. 

Akan tetapi, kenyataan berkata lain. Islandia mampu melaju ke babak 16-besar sebagai runner-up Grup F. Bahkan, mereka mengungguli Portugal yang hanya lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. 

Para pemain Islandia pun sangat bangga dengan pencapaian ini. Tapi, mereka sebenarnya tak percaya masih bisa eksis di Euro 2016. Dalam hati kecil para pemain, begitu fase grup berakhir, mereka akan kembali ke Islandia.

"Ini adalah hasil dari semua yang kami perjuangkan. Kami berjuang demi negara dan kami membuktikan itu. Saya tak paham bisa berhasil seperti ini. Kami juga tak percaya masih bisa berada di Prancis," ungkap Aron Gunnarsson seperti dilansir Uefa.com.

Sementara itu, pemain lain, Kari Arnason, juga mengungkapkan hal senada. Menurut Arnason, semua yang terjadi sulit dipercaya. 

"Saya tak bisa menjelaskan ini. Kami melakukan yang terbaik dan tentu haru bercampur senang menaungi perasaan kami saat ini," tutur Arnason.

Imbuhnya, "Pencapaian ini tak lepas dari dukungan fasn yang begitu luar biasa di dalam stadion. Mereka jauh-jauh datang ke Prancis hanya untuk mendukung kami". 

Islandia kemudian akan menghadapi Inggris di babak 16-besar. Mereka pun siap untuk terus membuat kejutan. (epr/JPNN)


SAINT-DENIS - Datang sebagai debutan, Islandia awalnya dinilai akan sulit untuk terus melaju. Apalagi tim asuhan Lars Lagerback itu satu grup bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News