Soal BBM, JK Titip Pesan untuk Mahasiswa

Soal BBM, JK Titip Pesan untuk Mahasiswa
Soal BBM, JK Titip Pesan untuk Mahasiswa

jpnn.com - JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Makassar menggelar unjuk rasa menolak kenaikan BBM bersubsidi. Melihat situasi tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berpesan melalui forum rektor sejumlah universitas di Makassar agar para mahasiswa tersebut diberi pengertian.

"Pesannya standarlah bahwa itu adalah suatu kebijakan yang harus kita dukung bersama," ujar Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu di kantor Wapres Jakarta, Kamis, (13/11).

JK, kata dia, berpesan pada mahasiswa bahwa kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan membawa banyak manfaat. Terutama ke sektor pendidikan, perbaikan infrastruktur termasuk pemberian beasiswa untuk mahasiswa.

"Bukan persoalan menolak atau menerima kan, persoalan bagaimana mengawal pengalihan subsidi itu," sambungnya.

Dwia dalam hal ini memastikan bahwa tidak ada universitas di Makassar yang mendidik mahasiswanya untuk bertindak anarkis saat berunjuk rasa. Menurutnya, unjukrasa itu hanya ekspresi para mahasiswa semata. Jika ada mahasiswa yang bertindak melanggar hukum, ia menyatakan tetap ada sanksi hukum.

"Kalau ada mahasiswa yang melakukan tindakan anarkis, menutup jalan, membakar ban, maka itu keleluasan aparat untuk melakukan tindakan," tegas Dwia. (flo/jpnn)


JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Makassar menggelar unjuk rasa menolak kenaikan BBM bersubsidi. Melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News