Soal Century, Samad Harap JK Terbuka

Soal Century, Samad Harap JK Terbuka
Soal Century, Samad Harap JK Terbuka

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden periode 2004-2009 HM Jusuf Kalla akan dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, Kamis (21/11) di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ketua KPK Abraham Samad berharap Jusuf Kalla terbuka saat memberikan keterangan kepada penyidik dalam kasus ini.  "Semoga beliau terbuka dan dapat membantu KPK," harap Abraham di sela-sela pelantikan Wakil Jaksa Agung di Kejaksaan Agung, Kamis (21/11).

Menurut Samad, JK merupakan pihak yang banyak mengetahui seputar kasus Bank Century. "Tentunya saksi yang mengetahui banyak masalah (skandal bank) Century," ujar bekas pengacara ini.

Ketika dikonfirmasi apakah JK akan diperiksa sebagai saksi ahli dalam kasus Century, Abraham memberikan jawaban diplomatis. "Kalian jangan terjebak pada pemikiran terminologi," ungkap Abraham.

JK akan menjalani pemeriksaan pukul 14.00 siang ini. Bekas Ketua Umum Partai Golkar itu menyatakan akan menghadiri pemeriksaan di lembaga pemberangus korupsi ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden periode 2004-2009 HM Jusuf Kalla akan dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News