Soal Gedung Baru, Koalisi LSM Gugat DPR

Soal Gedung Baru, Koalisi LSM Gugat DPR
Soal Gedung Baru, Koalisi LSM Gugat DPR
JAKARTA - Kalangan LSM terus mematangkan konsep gugatan hukum terkait dengan pembangunan gedung baru DPR. Namun, saat ini, mereka masih berjalan sendiri-sendiri dalam dua koalisi besar.

Koalisi pertama dimotori Indonesia Corruption Watch (ICW) dan yang kedua digerakkan oleh Sekretariat Nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra). Meski belum melebur, secara substansi, sebenarnya tidak ada perbedaan cara pandang dari dua arus tersebut.

 

ICW bersama sejumlah koalisi LSM, misalnya, tengah menyiapkan gerakan seribu somasi. Gerakan yang juga dilakukan di sejumlah daerah di luar Jakarta itu ditujukan kepada pimpinan dan fraksi DPR pendukung pembangunan gedung baru.

"Somasi atau peringatan ini merupakan langkah awal dari upaya hukum masyarakat lainnya yang akan ditempuh seperti gugatan citizen law suit," kata Wakil Koordinator ICW Emerson Yuntho, Sabtu (2/4).

 

JAKARTA - Kalangan LSM terus mematangkan konsep gugatan hukum terkait dengan pembangunan gedung baru DPR. Namun, saat ini, mereka masih berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News