Soal Jogja, Demokrat Siapkan Survei Tandingan

Soal Jogja, Demokrat Siapkan Survei Tandingan
Soal Jogja, Demokrat Siapkan Survei Tandingan
JAKARTA - Pelaksana tugas (PlT) Ketua DPD Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) Angelina Sondakh mengatakan, pihaknya akan mengadakan survei sendiri untuk menyerap aspirasi masyarakat Yogyakarta terkait mekanisme penentuan Gubernur DIY. Survei tandingan itu, kata Angelina, ditujukan untuk menguji objektifitas beberapa hasil survei dan menggambarkan sikap masyarakat Yogyakarta terhadap mekanisme pemilihan gubernurnya.

"Survei yang dilakukan LSI (Lingkaran Survei Indonesia), menemukan sebanyak 67 persen masyarakat Yogyakarta menginginkan pemilihan. Sementara hasil survei lembaga peneliti lainnya menklaim angka dan sikap yang bertolak belakang dari temuan LSI. Karena itu, Partai Demokrat merasa perlu untuk menyurvei subyek yang sama," tegasnya di DPR Senayan Jakarta, Selasa (14/12).

Perbedaan hasil survei dari dua penelitian tersebut, lanjut Angelina telah membuat kita bingung karena hasilnya bertolak belakang. Karena itu Demokrat akan melakukan survei seobyektif mungkin, imbuhnya.

 

Lantas kapan survei dilaksanakan? Angelina menegaskan bahwa survei akan dilaksanakan setelah terpilihnya Ketua DPD Demokrat DIY definitif pada tanggal 22 Desember mendatang. Demikian juga halnya dengan draf RUUK DIY. Fraksi Demokrat belum akan memberikan komentar sebelum memperlajari secara komprehensif draf RUUK DIY dari pemerintah. "Saya tidak akan berasumsi sebelum draf dimaksud dipelajari," imbuh Angie. (fas/jpnn)
Berita Selanjutnya:
DPD Siapkan RUU Agraria Baru

JAKARTA - Pelaksana tugas (PlT) Ketua DPD Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) Angelina Sondakh mengatakan, pihaknya akan mengadakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News