Soal Kecelakaan Pesawat, SBY Pertanyakan Langkah TNI

Soal Kecelakaan Pesawat, SBY Pertanyakan Langkah TNI
RAPAT- Presiden SBY bersama jajaran pimpinan TNI dan kabinet, dalam rapat terbatas yang membahas soal kecelakaan Hercules, Rabu (20/5) sore. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Sekitar pukul 16.40 WIB, Rabu (20/5), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta penjelasan dari seluruh petinggi TNI, termasuk dari Menkopolhukam Widodo AS, terkait kecelakaan pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur. Orang nomor satu di Indonesia itu menunjukkan wajah sedikit berbeda dari biasanya. Senyum yang selama ini selalu ditebar presiden, dalam rapat terbatas itu tampak berubah menjadi raut wajah yang sedikit lebih kencang.

"Saya ingin mendengarkan musibah yang terjadi pagi tadi," ujar SBY, dalam pertemuan di istana negara itu.

Menurut SBY, kecelakaan pesawat yang merenggut puluhan nyawa itu, harus segera ada langkah-langkah penanganannya. "Dalam catatan saya, dengan musibah ini, berarti sudah tiga kali kecelakaan di awal 2009 ini. Dua kali kecelakaan tidak ada korban, sekarang ada korban. Saya ingin dengar langkah-langkah yang dilakukan, terutama dari jajaran TNI, utamanya TNI Angkatan Udara," cetusnya.

Hanya saja, sebelum Widodo sempat memberikan penjelasan, SBY meminta pers untuk meninggalkan ruangan. Walhasil, puluhan wartawan yang meliput pertemuan itu pun harus menanti di depan gedung guna mengetahui kelanjutan konferensi pers SBY tersebut. (gus/JPNN)

JAKARTA - Sekitar pukul 16.40 WIB, Rabu (20/5), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta penjelasan dari seluruh petinggi TNI, termasuk dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News