SBY : Jangan Berspekulasi Soal Jatuhnya Hercules

SBY : Jangan Berspekulasi Soal Jatuhnya Hercules
Foto: Agus Srimudin
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi atas peristiwa kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara, di Madiun, Jawa Timur. Menurutnya, sebaiknya tim investigasi TNI AU diberi kesempatan melakukan penyelidikan atas penyebab kecelakaan maut itu.

 

"Penjeasalan yang saya terima Kepala Staf TNI Angkatan Udara, utamanya ditambah oleh Panglima TNI, penyebab dari kecelakaan ini masih dalam proses investigasi. Belum bisa disebutkan mengapa, apakah faktor cuaca, apakah kerusakan mesin, atau kesalahan manusia," papar SBY di Istana Negara Jakarta, Rabu petang (20/5).

 

Sore tadi, Presiden SBY langsung mengumpulkan sejumlah menteri dan juga Panglima TNI. SBY meminta penjelasan dari seluruh petinggi TNI, termasuk dari Menkopolhukam Widodo AS terkait kecelakaan pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur. Orang nomor satu di Indonesia itu menunjukkan wajah sedikit berbeda dari biasanya. Senyum yang selama ini selalu ditebar, dalam rapat terbatas itu raut wajah presiden sedikit tampak lebih kencang.

Karena itu SBY meminta semua pihak menunggu kepastian penyebabnya daripada menduga-duga. "Lebih baik kita tidak berspekulasi atas penyebab kecelakaan itu. Saya mendapatkan laporan bahwa TNI, utamanya TNI AU akan melakukan perawatan dan penanganan para jenazah sebaik-baiknya, sekalighus penanganan mereka yang mengalami luka-luka tapi selamat," papar SBY.(gus/JPNN)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi atas peristiwa kecelakaan pesawat Hercules C-130 milik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News