JPNN.com

Soal Nyanyian Kapolsek Pasirwangi, Begitu Respons Kubu Prabowo

Senin, 01 April 2019 – 16:20 WIB Soal Nyanyian Kapolsek Pasirwangi, Begitu Respons Kubu Prabowo - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Ahmad Riza Patria menanggapi pengakuan mantan Kaposek Pasirwangi AKP Sulman Aziz yang mengaku diperintah Kapolsek Garut untuk mendukung pasangan capres – cawapres Jokowi - Ma'ruf Amin.

Ahmad Riza mengatakan kabar tersebut mengindikasikan bahwa kabar seorang pimpinan penegak hukum memerintahkan bawahannya mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin, bukan isapan jempol belaka.

Sebab, dia mengaku kenal dengan sejumlah aparat keamanan. Dari situ, sejumlah aparat mengeluh kepada dirinya ditugasi mendukung Jokowi - Ma'ruf

"Kami sudah tahu lah, di bawah ini kita merasakan kan. Kami juga kan punya juga temen-teman di aparat yang juga menyampaikan hal-hal seperti itu," ucap Riza ditemui di Jakarta, Senin (1/4).

BACA JUGA: AKP Sulman Dimutasi karena Foto dengan Pendukung Capres 02

Menurut Riza, aparat hukum harusnya bersikap netral dalam kontestasi politik. Namun, kabar tidak sedap itu menandakan aparat hukum mulai tidak netral.

"Ya, saya kira itu ialah suatu bukti bahwa ada aparat hukum yang menggunakan kewenangan dan kekuasaannya untuk meminta aparat di bawahnya untuk memenangkan satu pasangan calon," kata politikus Partai Gerindra ini.

Ke depan, Riza meminta, kejadian atasan yang perintahkan bawahannya mendukung capres tertentu, tidak kembali muncul. Di era teknologi, setiap seruan atasan ke bawahan, bakal memiliki bukti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...