Soal Pansel KPK, Istana tak Siapkan Rencana Khusus

Soal Pansel KPK, Istana tak Siapkan Rencana Khusus
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pihak Istana Negara enggan menanggapi sejumlah perdebatan di Komisi III yang meragukan hasil dan kinerja pansel KPK. Seskab Pramono Anung memastikan, nama yang diberi Presiden Joko Widodo dari hasil pansel sudah memenuhi syarat dan layak.

"Saya tidak melihat ganjalan. Yang saya lihat adalah proses ini wajar sebagai negara demokrasi. Sangat dinamis. Biasanya kan keputusannya last minute," ujar Pramono di Jakarta, Rabu (25/11).

Pemerintah, sambung Pramono, juga belum mempersiapkan langkah khusus jika  semua calon yang disodorkan tidak bisa diterima Komisi III. Dia yakin, dari delapan nama itu ada yang cocok

"Kami tidak mau berandai-andai. Tapi kami harap nama yang diputuskan bisa diterima semuanya. Baik di dalam parlemen maupun masyarakat," imbuh Pramono.

Dia menambahkan, pemerintah meminta DPR segera melakukan fit and proper test karena sudah harus ada pergantian pimpinan KPK Desember mendatang. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Pihak Istana Negara enggan menanggapi sejumlah perdebatan di Komisi III yang meragukan hasil dan kinerja pansel KPK. Seskab Pramono Anung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News