Soal Wacana Gaji Pejabat Dinaikkan, Begini Komentar Mas Tjahjo

Soal Wacana Gaji Pejabat Dinaikkan, Begini Komentar Mas Tjahjo
Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai usulan anggota DPR agar gaji presiden dan pejabat tinggi negara dinaikkan, kurang tepat. Pasalnya, kondisi masyarakat saat ini tengah memrihatinkan akibat krisis ekonomi global.

"Bapak Presiden Jokowi dan para anggota kabinet juga tidak sependapat kalau ada usul kenaikan gaji dan tunjangan pejabat negara," ujar Tjahjo, Jumat (18/9).

Daripada memingta kenaikan tunjangan, kata mantan Sekjen DPP PDI‎ ini,  pemerintah lebih memilih berkonsentrasi secara maksimal agar dampak perekonomian global bisa diatasi.‎

Caranya antara lain, memacu optimalisasi penyerapan anggaran, melakukan regulasi semua peraturan-peraturan yang menghambat pertumbuhan dan pengambilan keputusan aparatur pusat dan daerah secara tepat.

"Jadi prinsipnya saya sebagai mendagri belum  setuju ada usul kenaikan gaji dan tunjangan pejabat tinggi negara. Presiden sedang prihatin dan terus kerja untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Semua prioritas untuk pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai usulan anggota DPR agar gaji presiden dan pejabat tinggi negara dinaikkan, kurang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News